Estetika

                                              

Tugas Sekolah

Estetika berasal dari kata Yunani aesthesis yang berarti perasaan, selera perasaan atau taste.
Dalam prosesnya Munro mengatakan bahwa estetika adalah cara merespon terhadap stimuli, terutama lewat persepsi indera, tetapi juga dikaitkan dengan proses kejiwaan, seperti asosiasi, pemahaman, imajinasi, dan emosi.
Ilmu estetika adalah suatu ilmu yang mempelajari segala sesu-atu yang berkaitan dengan keindah-an, mempelajari semua aspek dari apa yang kita sebut keindahan.


Alasan Orang Ingin mengenal Estetika
Pertama, karena karya-karya seni dan desain yang alami maupun yang buatan begitu berharga sehingga dipelajari ciri-ciri khasnya demi karya seni dan desain itu sendiri.
Kedua, ia mesti berpendapat bahwa pengalaman estetika (pengalaman mengenai karya seni dan desain) itu begitu berharga baik untuk ke-lompoknya maupun masing-masing anggotanya sehingga karya seni dan desain khususnya animasi itu mesti dipelajari.
Ketiga, mungkin dikira bahwa pe-ngalaman ini begitu bernilai pada dirinya sendiri sehingga membutuh-kan pengujian dan penelitian menge-nai kualitaskualitas karya seni dan desain itu.
Ada dua teori tentang keindahan, yaitu :
Subjektif
obyektif,

Keindahan subjektif ialah keindahan yang ada pada mata yang memandang.
Keindahan objektif me-nempatkan keindahan pada benda yang dilihat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Series Baitul Maqdis-2 Part 1: Menapaki Jejak 124 Ribu & Rasul (Rihlah Masjidil Aqsha)

Series Baitul Maqdis-3: Menelaah Kalamullah Tentang Tanah Pilihan (Baitul Maqdis Di Dalam Al-Qur'an)

Series Baitul Maqdis-7: Pewaris Jihad Terbaik (Linimasa Khalifatur Rasul Abu Bakar As-Siddiq & Amirrul Mu'minin Umar bin Khattab radhiyallahu 'anhumaa)